SELAMAT DATANG ! . SEMUA BANNER DI SINI BERHARGA LHO..KLIK AJA.... SALAM SUKSES.

10 Gangguan Tidur Aneh

Tidur adalah sesuatu kegiatan yang kita dan kita butuhkan setiap hari
(kecuali pada semua nighters Listverse membaca atau belajar), dan untuk kebanyakan orang itu adalah salah satu kenikmatan besar dalam hidup. Tapi sayangnya, bagi banyak orang, dengan tidur datang masalah - beberapa di antaranya bisa sangat serius.
Ini adalah daftar dari 10 gangguan tidur aneh.

1 Sexsomnia atau Tidur Seks
Sexsomnia adalah gangguan tidur yang menyebabkan orang untuk melakukan tindakan seksual ketika mereka sedang tidur. Hal ini dianggap sebagai varian yang berbeda sleepwalking. Dalam beberapa kasus, penderita menyadari perilaku mereka untuk waktu yang lama sebelum mereka mencari bantuan, sering karena mereka tidak memiliki informasi bahwa itu adalah gangguan medis atau karena takut bahwa orang lain akan menilainya sebagai perilaku yang disengaja, bukan kondisi medis. Namun, realitas sexsomnia telah dikonfirmasi oleh peneliti gangguan tidur yang telah membuat rekaman dan video polygraphic pasien dengan kondisi ketika mereka sedang tidur dan mengamati aktivitas gelombang otak yang tidak biasa selama episode. Perawatan yang mirip dengan parasomnia non-REM lain seperti tidur berjalan, yang mungkin melibatkan intervensi spesifik. Dengan menghindari faktor pengendapan dan memastikan agar lingkungan aman, kondisi bisa dibawa ke tingkat kontrol yang tinggi dengan sedikit usaha.
Sexsomnia tidak selalu bermasalah atau ekstrim bagi mereka yang mengalaminya atau untuk pasangan mereka. Ada berbagai macam baik di frekuensi dan tingkat mana orang-orang yang terpengaruh oleh gangguan ini.

2 Narkolepsi
Narkolepsi adalah gangguan tidur neurologis yang umumnya terkait dengan jatuh tertidur pada waktu yang acak. Narcoleptics cenderung turun langsung ke tidur REM, ketika sebagian bermimpi terjadi, dan kurang umum masuk lebih dalam dan lebih tenang tahap tidur non-REM. Akibatnya, mereka tidak dapat tetap terjaga untuk waktu yang lama, dan setelah kembali jatuh tertidur, mereka masih tahap mengalami tidur tidak lebih restoratif , menyebabkan lingkaran setan kantuk ekstrim dan ketidakmampuan untuk tetap terjaga setelah tidur.
Gejala lain yang dapat mencakup cataplexy, runtuhnya tiba-tiba seorang individu ke dalam tidur REM pada saat mengalami emosi yang kuat. Kelumpuhan tidur dan halusinasi hypnogogic (halusinasi yang menyertai paralisis tidur) juga dikenal sebagai gejala. Penyebab narkolepsi belum ditentukan. Dipercaya secara luas menjadi gangguan autoimun, tetapi juga mungkin genetik. Perawatan termasuk stimulan, anti-depressants, atau obat-obatan hipnotik seperti Xyrem.
3 Somniloquy (Sleep Talking)
Somiloquy mengacu pada berbicara keras dalam tidur seseorang. Hal ini dapat cukup keras, mulai dari suara sederhana untuk pidato panjang, dan dapat terjadi berkali-kali selama tidur. Pendengar mungkin atau mungkin tidak dapat memahami apa yang di katakan.
Tidur-berbicara biasanya terjadi selama arousals sementara dari tidur non-REM, yaitu ketika tubuh tidak bergerak dengan lancar dari satu tahap dalam tidur non-REM ke yang lain, dan mereka menjadi terangsang sebagian dari tidur. Selanjutnya juga dapat terjadi selama tidur REM di mana saat itu merupakan terobosan motor pidato mimpi, ketika kata-kata yang diucapkan dalam mimpi dituturkan dengan keras. Tidak ada perawatan medis untuk ini, tetapi untuk mencegah tidur-berbicara mouthguard mungkin dipakai.

4 Kleine-Levin syndrome
Kleine-Levin syndrome adalah kelainan langka yang ditandai dengan kebutuhan untuk jumlah yang berlebihan tidur, kadang-kadang selama 20 jam sehari, dan biasanya disertai dengan asupan makanan yang berlebihan (hyperphagia kompulsif) dan normal tanpa hambatan dorongan seksual (hypersexuality). Sementara beberapa peneliti berspekulasi bahwa Kleine-Levin syndrome adalah penyebab kecenderungan turun-temurun, yang lain percaya bahwa kondisi mungkin adalah hasil dari gangguan autoimun. Tidak ada pengobatan definitif untuk sindrom Kleine-Levin. Stimulan, termasuk amphetamines, methylphenidate, imipramine dan modafinil, diberikan secara oral, digunakan untuk mengobati kantuk. Karena kesamaan antara sindrom Kleine-Levin dan gangguan mood tertentu, lithium dan carbamazepine mungkin diresepkan. Tanggapan terhadap pengobatan sering terbatas.

5 Sleep Apnea
Sleep apnea ditandai dengan jeda dalam bernapas selama tidur. Setiap episode berlangsung cukup lama sehingga satu atau lebih napas yang tidak terjawab, dan terjadi berulang kali sepanjang tidur. Klinis signifikan tingkat apnea tidur didefinisikan sebagai lima atau lebih episode per jam. Individu yang menderita gangguan tidur ini jarang menyadari memiliki kesulitan bernapas, bahkan ketika bangun tidur.
Hal ini biasanya diakui sebagai masalah oleh orang lain menyaksikan individu selama episode atau diduga karena dampaknya pada tubuh. Gejala mungkin ada selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun tanpa identifikasi, selama waktu penderita dapat menjadi dikondisikan dengan kantuk di siang hari dan kelelahan terkait dengan tingkat signifikan gangguan tidur. Perlakuan pengobatan yang paling umum untuk sleep apnea adalah penggunaan tekanan udara positif (PAP) perangkat. PAP 'splints' membuka jalan napas pasien saat tidur dengan cara aliran udara bertekanan ke dalam tenggorokan. Pengobatan lain seperti pembedahan dan obat-obatan juga ada.
6 Non-24-jam tidur-bangun sindrom
Gangguan ini (dan sangat jarang) aneh terdiri dari tubuh seseorang tidak mengakui siklus 24 jam tidur. Akibatnya, tubuh tidak akan membiarkan dirinya tidur di hari biasa / pola malam. Waktu diobati, non-24-jam tidur-bangun sindrom menyebabkan siklus tidur-bangun seseorang untuk mengubah setiap hari, tingkat ditentukan oleh berapa banyak selama 24 jam siklus berlangsung. Siklus bisa berkeliling jam, akhirnya kembali ke "normal" untuk satu atau dua hari sebelum pergi "off" lagi. Dalam banyak kasus dapat memakan waktu hingga seminggu untuk tubuh untuk menyelesaikan satu siklus pola terganggu nya. Untuk menambahkan bahkan keanehan lebih lanjut, gangguan ini terjadi hampir secara eksklusif pada orang buta (meskipun ada satu atau dua rekening orang terlihat menderita dari itu).

7 Sindrom Kaki Resah
Meskipun gangguan ini dapat mempengaruhi orang yang terjaga, itu adalah yang paling buruk pada saat tidur atau periode non-movemement. Gelisah Kaki Syndrome adalah suatu kondisi yang ditandai oleh dorongan tak tertahankan untuk menggerakkan tubuh seseorang untuk menghentikan sensasi tidak nyaman atau ganjil.
Hal ini paling umum mempengaruhi kaki, tetapi juga bisa di lengan dan dada. Memindahkan bagian tubuh yang terkena memodulasi sensasi, memberikan bantuan sementara. Untuk menghilangkan gangguan ini, beberapa dokter meresepkan antikonvulsan, opioid (seperti metadon), atau Benzodiazepines. Mengobati orang dengan Sindrom Kaki Resah saat ini praktik kontroversial.
8 Bruxism
Bruxism adalah gangguan di mana seseorang atau mengepalkan grinds rahang mereka selama tidur. Ini adalah salah satu gangguan tidur yang paling umum dengan sampai 40 juta orang Amerika menderita dari itu. Gangguan ini dapat mengakibatkan kerusakan serius pada gigi sehingga pengobatan disarankan. Hal ini dapat menyebabkan nyeri wajah dan sakit kepala, dan berat, kasus kronis, dapat menyebabkan artritis sendi temporomandibula.
Bruxers Kebanyakan tidak menyadari bruxism mereka dan hanya 5-10% terus mengembangkan gejala seperti nyeri rahang dan sakit kepala. Meskipun tidak ada obat untuk gangguan ini, baik dokter menyarankan mouthguards atau suntikan botox.

9 Malam Teror
Sebuah teror malam merupakan Parasomnia gangguan tidur ditandai dengan teror yang ekstrim dan ketidakmampuan sementara untuk mendapatkan kembali kesadaran penuh. Subyek tiba-tiba terbangun dari tidur gelombang lambat, dengan bangun biasanya disertai dengan terengah-engah, mengerang, atau berteriak. Hal ini sering tidak mungkin untuk sepenuhnya membangunkan orang tersebut, dan setelah episode subjek biasanya mengendap kembali tidur tanpa terbangun. Sebuah teror malam jarang dapat diingat oleh subjek. Teror malam yang berbeda dari mimpi buruk di beberapa cara kunci. Pertama, subjek tidak sepenuhnya terjaga saat terbangun, dan bahkan ketika upaya-upaya dilakukan untuk membangunkan tidur, ia dapat terus mengalami teror malam selama sepuluh sampai dua puluh menit. Sering kali ini sangat berbahaya bagi orang, karena dapat menyebabkan trauma, dan bahkan melukai seseorang (misalnya mencoba membunuh "pembunuh" dan bahkan melukai orang lain).
10 Rapid eye movement gangguan perilaku
Pada gangguan ini, seseorang kehilangan kelumpuhan yang normal untuk periode Rapid Eye Movement, menyebabkan tubuh mereka untuk bebas bertindak keluar impian mereka. Perilaku ini dapat menjadi kekerasan di alam dan dalam beberapa kasus akan menyebabkan cedera baik pasien atau pasangan tempat tidur mereka. RBD adalah kondisi yang dapat diobati. Terapi standar adalah clonazepam obat anti-convulsant, dan ini umumnya diterima dengan sangat baik. Alasan untuk efektivitas tidak diketahui, tetapi mengembalikan keadaan lumpuh alami seseorang dalam tahap REM tidur.

Sumber: http://listverse.com






























Sleep apnea ditandai dengan jeda dalam bernapas selama tidur. Setiap episode berlangsung cukup lama sehingga satu atau lebih napas yang tidak terjawab, dan terjadi berulang kali sepanjang tidur. Klinis signifikan tingkat apnea tidur didefinisikan sebagai lima atau lebih episode per jam. Individu yang menderita gangguan tidur ini jarang menyadari memiliki kesulitan bernapas, bahkan ketika bangun tidur. Hal ini biasanya diakui sebagai masalah oleh orang lain menyaksikan individu selama episode atau diduga karena dampaknya pada tubuh. Gejala mungkin ada selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun tanpa identifikasi, selama waktu penderita dapat menjadi dikondisikan dengan kantuk di siang hari dan kelelahan terkait dengan tingkat signifikan gangguan tidur. Perlakuan pengobatan yang paling umum untuk sleep apnea adalah penggunaan tekanan udara positif (PAP) perangkat. PAP 'splints' membuka jalan napas pasien saat tidur dengan cara aliran udara bertekanan ke dalam tenggorokan. Pengobatan lain seperti pembedahan dan obat-obatan juga ada.