SELAMAT DATANG ! . SEMUA BANNER DI SINI BERHARGA LHO..KLIK AJA.... SALAM SUKSES.

Alat alat sablon


Peralatan inti sablon
Kain Gasa /Screen 
media ini yang dipake untuk mengantarkan tinta sablon ke obyek sablon. Bentuknya balok yang disusun persegi empat kemudian dipasang kain khusus. Ukurannya bermacam-macam, misalnya ada screen yang berukuran 30x40cm, 20×30 cm.Screen ini berbeda-beda nilai kerapatan kain nya..


Rakel
Rakel ini alat bantu yang gunanya untuk menyapu tinta sablon yang ada di Screen agar tercipta gambar di obyek sablon. Bahannya dari karet yang diberi pegangan kayu memanjang.

Coater
Coater terbuat dari alumunium. Coater ini biasa digunakan untuk melapisi screen dengan larutan afdruk..bentuk nya cekung

Meja Sablon
Meja sablon digunakan sebagai alas atau dasar dari benda yang akan disablon. Meja sablon ni terbuat dari rangka besi ato kayu. Di bagian atas adalah kaca transparan, dan dibawahnya diletakkan lampu neon agar bisa terlihat jelas saat menyablon.

Tinta Sablon
Bermacam-macam jenis dan nama tinta bergantung dari sablonan apa yang mo kita bikin. Tinta yang buat sablon kaos aja ada banyak macamnya.

Film Sablon.
Bisa dikatakan ini adalah model gambar/ design yang akan kita sablon (kaos, kertas, plastik, dsb. Film ini dibuat/ di design dengan computer, Corel ataupun Adobe photoshop saya rasa cukup.

Cairan Pencampur. Guna dari cairan pencampur tinta agar sesuai dengan tingkat kekentalan dan warna. Bisa cairan M3, M3 Super, tinner, minyak tanah, dan sebagainya.

Peralatan penunjang
Hair dryer (Pengering Rambut)
Alat ini berguna untuk membantu proses pengeringan sablon, apalagi pada saat musim hujan yang jarang ada panas nya sinar matahari .

Lampu Neon.
Diletakkan di bawah kaca meja yang ditempel dengan rangka besi ataupun kayu., guna lampu ini utuk merekam film saat meletakan gambar ke screen

Beberapa peralatan pendukung. Seringnya kita lebih banyak membutuhkan beberapa peralatan pendukung agar menyablon lebih mudah dan cepat. Banyak perlatan yang kadang tak terpikirkan malah bisa membantu proses menyablon.